Image Alt
Tentang Kami

Membangun Kehidupan Berkelanjutan Untuk Generasi Mendatang

  /  Profile Perusahaan
History

History

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. sebelumnya bernama PT Semen Gresik (Persero) Tbk. diresmikan di Gresik pada tanggal 7 Agustus 1957, merupakan perusahaan BUMN persemenan yang menjadi penopang pembangunan nasional sejak masa kemerdekaan hingga saat ini. Pada tahun 1991, Perseroan mencatatkan diri sebagai perusahaan BUMN pertama yang go public di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode emiten “SMGR”.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. merupakan strategic holding company yang memayungi anak usaha dibidang produsen semen, non-semen, dan jasa di seluruh Indonesia. Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), porsi saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. saat ini, 51,01% milik Pemerintah RI dan 48,99% milik publik. Menguasai pangsa pasar nasional dan jangkauan pasar regional, Perseroan berupaya menjadi perusahaan penyedia solusi bahan bangunan terdepan di regional dengan menyediakan berbagai produk dan layanan yang lengkap dan berkualitas.

Perkembangan arah bisnis serta menjawab tantangan yang dihadapi perseroan ke depan, pada tanggal 11 Februari 2020 Perseroan berganti logo menjadi SIG. Perubahan logo dilakukan untuk mengubah brand positioning dan menegaskan kembali visi, misi dan nilai baru agar dapat mewakili layanan atau produk Perseroan yang semakin berkembang.

SIG adalah semangat baru perseroan yang bertindak beda dan selalu melebihi jangkauan (Go Beyond Next), yang hadir menjadi solusi kebutuhan konsumen dan pembangunan nasional. SIG berkomitmen menjadi bagian dari penciptaan sustainable living, yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan untuk meningkatkan kualitas kehidupan di masa mendatang, serta terus menjadi BUMN kebanggaan Bangsa Indonesia.

VISI MISI KAMI

Solution Provider

VISI :

Menjadi Perusahaan Penyedia Solusi Bahan Bangunan Terbesar di Regional

MISI :

  • Berorientasi pada kepuasan pelanggan dalam setiap inisiatif bisnis.
  • Menerapkan standard terbaik untuk menjamin kualitas.
  • Fokus menciptakan perlindungan lingkungan dan tanggung jawab sosial yang berkelanjutan.
  • Memberikan nilai tambah terbaik untuk seluruh pemangku kepentingan (stakeholders).
  • Menjadikan sumber daya manusia sebagai pusat pengembangan perusahaan.
Semangat Kami

Go Beyond Next

SIG telah menjadi perusahaan yang mengalami transformasi tujuan. Untuk membangun kondisi kehidupan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang, SIG akan bertindak beda dan selalu melebihi jangkauan (Go Beyond Next).

Struktur

Struktur Perusahaan

Sruktur Organisasi Perusahaan

Struktur Grup Perusahaan