Image Alt
Tata Kelola Perusahaan

Kontrol Gratifikasi

  /  Kontrol Gratifikasi

Kontrol Gratifikasi

Perusahaan telah berkomitmen untuk menerapkan kontrol gratifikasi untuk mendukung upaya pemberantasan korupsi di perusahaan. Pada 3 Desember 2013, komandan ditandatangani oleh Presiden Direktur dan disaksikan oleh Wakil Ketua Komite Pemberantasan Korupsi (KPK). Perusahaan telah menyusun Pedoman Pengendalian Gratifikasi sebagai panduan untuk manajemen penerimaan gratifikasi. pemberian. penolakan dan pelaporan di perusahaan. Pedoman tersebut telah ditetapkan dalam Keputusan Direksi dan selalu diperbarui sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku

Berbagai program telah diterapkan untuk menumbuhkan budaya anti-gratifikasi dan penyuapan di dalam perusahaan dan anak perusahaannya. Antara lain, dengan menyebarluaskan informasi tentang pengendalian gratifikasi. yang merupakan salah satu bagian dari materi dalam kegiatan internalisasi GCG, pencetakan spanduk, dan manual pengendalian gratifikasi, serta sosialisasi lainnya yang dilakukan melalui intranet, perusahaan media internal (surat kabar dan majalah) dan media cetak nasional.

Dewan Komisaris. Direktur Organ Pendukung Dewan Komisaris dan semua Karyawan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. “(Orang-Orang SMI”) DILARANG menerima gratifikasi (hadiah dalam bentuk apa pun), baik langsung maupun tidak langsung dari para pemangku kepentingan Perusahaan. termasuk tetapi tidak terbatas pada merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1437 H dan hari libur lainnya.

Jika ada pihak yang mengetahui permintaan dan / atau penerimaan uang tip dari Personil SMI ke dan / atau dari pemangku kepentingan atas nama orang atau Perusahaan, dapat melaporkan ke Perusahaan melalui email gcg.si-bersih@semenindonesia.com dengan mencantumkan identitas yang jelas

Sehubungan dengan penipuan yang merajalela dan pemberian sponsor / program / kegiatan tertentu atas nama Perusahaan dan Direktur. serta penipuan dengan kedok rekrutmen karyawan. kami mendesak masyarakat untuk berhati-hati terhadap upaya penipuan ini. Perusahaan tidak pernah mengumpulkan biaya dalam setiap tahap pemilihan rekrutmen dan tidak bekerja sama dengan pihak mana pun untuk mengelola akomodasi dan transportasi dalam proses pemilihan rekrutmen.