/  News   /  SIG Raih Penghargaan TrenAsia ESG Excellence Awards 2022 dari TrenAsia.Com

SIG Raih Penghargaan TrenAsia ESG Excellence Awards 2022 dari TrenAsia.Com

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meraih penghargaan TrenAsia ESG Excellence Awards 2022 kategori Cement peringkat Action dari media TrenAsia.com. Penghargaan diserahkan oleh CEO TrenAsia, Sukirno kepada Chief of Strategy SIG, Antonius Ardian Bermana di The Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (19/10).
Penghargaan TrenAsia ESG Excellence Awards 2022 diberikan kepada perusahan yang berupaya memenuhi aspek dan menjunjung nilai Environment, Social, and Governance (ESG) dalam bisnis usahanya. Sistem penilaian dilakukan terhadap variabel ESG terdiri dari variabel Environmental meliputi produk dan inovasi berkelanjutan, penggunaan energi, manajemen limbah, Sumber Daya Alam dan emisi Gas Rumah Kaca. Variabel Social meliputi diantaranya pengembangan pegawai, praktik ketenagakerjaan dan dampak sosial lingkungan. Selanjutnya variabel Governance meliputi perlindungan hak pemegang saham, praktik manajemen keberlanjutan, kualitas dan keterbukaan informasi serta etika bisnis.
Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan motivasi bagi kami dalam penerapan Environment, Social, and Governance (ESG) pada kegiatan operasional untuk mendorong kinerja Perseroan. SIG telah menetapkan tiga pilar sebagai prioritas keberlanjutan Perseroan dan kerangka acuan strategi perusahaan hingga 2030. Tiga pilar tersebut adalah mempromosikan produk dan solusi berkelanjutan, perlindungan terhadap lingkungan, serta mencipatakan nilai lebih bagi karyawan dan masyarakat.