Image Alt
About Us

Achievements

  /    /  Achievements
Tahun 2020

4 Maret 2020

SIG meraih predikat Industry Leader tahun 2020 di ajang BUMN Performance Excellence Award (BPEA). Ajang yang diselenggarakan oleh Forum Ekselen BUMN (FEB) bekerja sama dengan Infobank ini merupakan penganugerahan penghargaan kepada BUMN yang telah bekerja keras membangun daya saing melalui integrasi berbagai sistem manajemen hingga mencapai kinerja ekselen tertentu.

20 April 2020

Empat penghargaan diraih PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SIG) di ajang Public Relation Indonesia Awards 2020 (PRIA) kategori BUMN Tbk. SIG mendapatkan penghargaan Silver Winner untuk sub-kategori Annual Report dan Silver Winner untuk sub-kategori Sustainability Report. Berikutnya Silver Winner untuk sub-kategori Community Based Development (Semen Indonesia Community Day) serta The Most Popular in Media Awards category Mainstream Media Monitoring.

September 2020

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SIG) dinobatkan sebagai Most Outstanding Company in Indonesia Materials Sector dalam Asia’s Outstanding Companies Poll 2020, yang diselenggarakan oleh Asiamoney. Polling dilakukan untuk memberikan pengakuan kepada perusahaan-perusahaan publik di kawasan Asia atas keunggulannya dalam berbagai bidang bisnis dan pasar.

22 Oktober 2020

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SIG) berjaya di ajang Nusantara Corporate Social Responsibility (CSR) Award 2020 yang dihelat The La Tofi School of CSR. SIG yang konsisten menggulirkan berbagai program CSR untuk menyejahterakan serta memandirikan masyarakat memborong tiga kategori penghargaan sekaligus.

Ketiga penghargaan tersebut adalah Bantuan Kesehatan dan Ekonomi untuk Penanganan Darurat Covid-19, Pemimpin Penginpirasi Praktik CSR, dan Pelibatan Komunitas Dalam Menangani Sampah.

25 November 2020

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SIG) sukses meraih tiga penghargaan dalam ajang Digital Marketing & Human Capital Awards (DMHC). SIG berhasil mendapatkan lima bintang platinum dalam kategori Manufacture & Proceses Industries dan dinobatkan sebagai The Best Overall for Corporate in Digital Marketing & Human Capital 2020.

Selain itu, Direktur SDM & Hukum SIG Tina T Kemala Intan juga dinobatkan sebagai The Best Chief Human Capital Officer 2020. Sementara Direktur Marketing & Supply Chain SIG Adi Munandir sukses meraih penghargaan The Best Chief Marketing Officer 2020.

30 November 2020

Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), Hendi Prio Santoso, dianugerahi penghargaan sebagai The Best CEO BUMN Public Company Non-Financial Sector with Asset Above 15 T, dari ajang Bisnis Indonesia Top BUMN Award 2020, selain Direktur Utama, SIG juga didapuk sebagai pemenang penghargaan The Most Resilient BUMN Public Company Non-Financial Sector with Asset Above 15 T.

Kedua penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi terhadap kinerja SIG berikut dengan kepemimpinan Hendi Prio Santoso yang terbukti dapat membawa perusahaan bertahan di tengah persaingan industri yang ada, termasuk juga tekanan ekonomi yang cukup signifikan akibat pandemi Covid-19.

3 Desember 2020

Tim inovasi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SIG) meraih 10 penghargaan kategori Platinum pada ajang Internasional Convention on Quality Control Circles (ICQCC) yang diselenggarakan oleh Bangladesh Society For Total Quality Management (BSTQM) secara virtual dari Dhaka, Bangladesh (1-3/12).

Penghargaan tertinggi di ajang Internasional ini diraih oleh tim-tim Inovasi SIG, bersaing dengan peserta dari beberapa Negara diantaranya India, China, Zambia, Srilangka, Korea Selatan, Bangladesh, Singapura, serta Filipina.

14 Desember 2020

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.(SIG) kembali memperoleh penghargaan emiten terbaik sektor industri semen dari Bisnis Indonesia yang diserahkan secara virtual dalam ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2020.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada korporasi yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. SIG dinilai sebagai emiten yang mampu bertahan serta mencapai pertumbuhan sangat baik di era pandemi Covid-19 yang berdampak negatif terhadap perekonomian.

Tahun 2019

28 Maret 2019

PR Indonesia Award – Dua penghargaan silver winner masing-masing diperoleh dari kategori Video Profil dan kategori Media Sosial, sub kategori BUMN. Berikutnya, untuk kategori E-Magazine, SMI yang melombakan Majalah Sinergi edisi Oktober-November 2018 menyabet bronze winner. Selain itu, perusahaan semen pelat merah ini juga dinobatkan sebagai Pemenang Terpopuler untuk kategori BUMN.

23 April 2019

Upaya tak kenal henti Semen Indonesia mereklamasi lahan bekas tambang menjadi kawasan hijau mendapat apresiasi positif dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Perusahaan semen pelat merah ini diganjar penghargaan kategori BUMN/BUMS Pemegang Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) Inspirator Reklamasi Hutan.

24 April 2019

BUMN Marketeers Award 2019 sebagai The Most Promising Company in Entrepreneurial SOEs, The Most Promising Company in Branding Campaign, The Most Promising Company in Tactical Marketing, The Most Promising Company in Strategic Marketing, dan The Most Promising Company in Marketing 3.0. Semuanya untuk kategori perusahaan.

14 Agustus 2019

Indonesia Stock Exchange (IDX) Channel Innovation Award 2019 kategori The Most Innovative Company In Basic Industry And Chemicals Sector.

30 Agustus 2019

Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019 kategori ‘Terpopuler di Media Online 2019’ sub kategori BUMN Tbk

5 September 2019

Go ASEAN Champion 2019 dalam acara ASEAN Marketing Summit 2019 yang berlangsung di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Go ASEAN Champion diberikan kepada brand lokal yang sudah berhasil ekspansi ke kawasan regional ASEAN lewat Indonesia.

17 September 2019

Annual Institutional Investor Awards for Corporates. (Most Organized Investor Relations, Strongest Adherence to Corporate Governance, dan Most Consistent Dividend Policy.)

13 Desember 2019

Komitmen Semen Indonesia dalam menerapkan kaidah industri hijau kembali berbuah prestasi. Kali ini Semen Indonesia berhasil meraih predikat Winner Best Practice in Sustainable Mineral Development, kategori Mineral Mining–Non Metallic dalam ajang 2nd ASEAN Mineral Awards (AMA) di Bangkok, Thailand, Jumat (13/12). Penghargaan diraih atas penerapan good mining practice dalam pengelolaan pertambangan di Pabrik Tuban, Jawa Timur.